Selasa, 04 Juni 2013

Paradise In Sulawesi


Indonesia sering di juluki sebagai negeri seribu pulau. Sulawesi merupakan satu dari sekian banyak pulau di Indonesia yang menyimpan banyak keindahan alam di dalamnya. Objek wisata pertama yang ingin saya deskripsikan adalah Pulau Togean. Pulau Togean terletak di Kepulauan Togean, Kabupaten Tojo Unauna, Sulawesi Tengah. Perjalanan menuju Pulau Togean bisa ditempuh selama 2 jam perjalanan darat dari Kabupaten Poso ke Ampana - Tojo Unauna yang kemudian dilanjutkan lagi dengan menggunakan perahu. Disekitar Pulau Togean juga terdapat gunung merapi (gunung colo).

Obyek keindahan terletak di pantai dan laut dengan kombinasi bentuk-bentuk pulau karang dan berpadu dengan birunya air laut yang sangat jernih. Kepulauan yang terletak ditengah Teluk Tomini ini ditumbuhi kawasan hutan yang asri dan masih belum terjamah oleh manusia. Pesisir pantai juga di huni oleh suku Bajou yang membangun rumahnya di atas laut. Pulau-pulau kecil di Togean juga memiliki pantai yang pasirnya berwarna putih. Banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan disini seperti memancing, berlayar,berenang, menyelam, berjemur dan kita juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam.

 











Pulau Togean



Selanjutnya adalah Pantai Tanjung Bira. Pantai Tanjung Bira berlokasi sekitar 41 km kearah timur dari Kota Bulukumba dengan pelabuhan penyebrangan yang menghubungkan daratan Sulawesi Selatan dengan Pulau Selayar. Pantai Tanjung Bira dikenal dengan pasir putihnya yang indah dan juga air lautnya yang jernih. pantai ini juga sangat tertata rapi. Berbagai sarana sudah tersedia seperti perhotelan ,restoran, serta sarana telekomunikasi.

Disini banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan seperti berenang,  berjemur, diving, snorkling, menyaksikan matahari terbit dan terbenam disatu posisi yang sama. Kita juga dapat menikmati keindahan dua pulau yang ada di depan pantai ini, yaitu Pulau Liukang dan Pulau kambing.


   Pantai Tanjung Bira



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar